Review Sakoo.id – Kelola toko Online dan Offline tanpa Ribet

By | 14 November 2020
review sakoo

Dunia teknologi sekarang ini berkembang sangat cepat sekali, tentu ini berdampak pada perkerjaan manusia yang selalu di mudahkan. Contohnya saat ini kita bisa menjual atau berbisnis melalui gadget saja, yaitu dengan membuka Toko online yang dapat kita kelola hanya lewat genggaman saja.

Tapi masalahnya memiliki toko online itu tidak semudah yang dibayangkan, Salah satu cara untuk mengatasinya adalah memanfaatkan sebuah bantuan dari website atau tools yang akan memudahkan kamu dalam mengelola toko online maupun offline. Contohnya adalah Sakoo, jadi kamu bisa menjadikan website ini sebagai pengelola dari toko online maupun offline kamu untuk terintregrasi langsung ke marketplace. Inilah kelebihannya, yaitu menjadikan proses input transaksi penjualan menjadi lebih mudah dan cepat.

Ya mungkin kita sudah tahu sekilas nih tentang Sakoo, oke kita akan membahas website ini lebih dalam lagi. Sebab sangat sayang sekali kamu melewatkannya, ada banyak kesempatan dan kelebihan jika kamu memanfaatkannya.

Apa sih Sakoo itu?

Sakoo adalah sebuah platform yang dikembangkan oleh startup binaan dari Digital Amoeba dan Telkom Indonesia. Sakoo adalah singkatan dari Satu Toko Online.

Kamu bisa mengaksesnya melalui platform web yang di dalamnya sudah tersedia banyak sekali fitur yang berguna untuk kamu yang mempunyai toko online maupun offline.

Jadi nih, Sakoo.id mengintegrasikan channel untuk membantu pemilik bisnis agar bisa meningkatkan efektivitas dan efesiensi ketika mereka berjualan.

Untuk gambarannya kamu bisa mengakses berbagai fitur di dalamnya, seperti Pengelolaan stok, transaksi, katalog produk, dan data pelanggan. Untuk lebih lengkapnya, bagian ini akan kita bahas dibawah ini.

Fitur-Fitur Sakoo yang membantu para Pemilik Bisnis

Ya benar sekali ini adalah platform yang sangat membantu pemilik usaha online maupun offline untuk mengelola tokonya secara terpusut. Untuk memberikan kalian gambaran akan fitur-fitur dari Sakoo yuk kita bahas satu persatu.

1. Menerapkan strategi Omichannel

omnichannel di sakoo yang sangat bermanfaat bagi pebisnis

Sebelum kita lanjut nih ke pembahasan fitur omnichannel dari sakoo, ada baiknya kita membahas dulu definisi dari Omnichannel.

Jadi Omnichannel adalah model bisnis yang menerapkan startegi lintas channel yang digunakan sebuah perusahaan untuk meningkatkan kemudahan serta kenyamanan dari pelanggan mereka. Keuntungan pelanggan adalah mereka bisa melakukan pembelian atau belanja dengan berbagai channel sekaligus baik itu online atau offline.

Mungkin banyak dari kalian masih asing dengan nama Omnichannel, ya walaupun begitu sistem ini ternyata mendapat banyak perhatian lebih dari para pemilik bisnis sebagai sebuah inspirasi ide yang sangat menguntungkan.

Disediakannya platform ini pada Sakoo, memungkinkan setiap pemasaran yang dilakukan oleh pengguna pada bisnisnya dapat menjangkau banyak situs e-commerce sekaligus. Dengan ini pengguna sakoo dapat menemaptkan produk mereka di banyak tempat tanpa upaya tambahan, ini juga akan meningkatkan promosi pemasaran, serta bisa mengelola toko mereka di satu tempat saja.

Itu baru secuil manfaat dari omnichannel pada Sakoo, berikutnya kita akan membahas lebih kompleks lagi di bawah ini.

Dapat menjangaku pelanggan dimana saja

Nah inilah yang bisa dirasakan pengguna sakoo, kamu bisa langsung mengelola reseller bisnis kamu dengan memberikan harga resller yang dapat dilihat pada katalog online yang sudah kamu buat. Jadi gampang nih kalau kamus sudah punya bisnis yang lumayan besar dan mempunyai banyak reseller, jadi mudah dalam pengelolaannya.

Jangan ragu pada setiap data Transkasi

Selanjutnya, ini yang saya suka di sakoo. Kamu tidak perlu khawatir dengan setiap data transaksi yang pernah kamu lakukan, sebab setiap pendapatan, penjualan, laba bersih, pengeluaran, sampai barang terjual akan secara otomatis masuk di menu laporan pada dashboard sakoo.

Tentunya ini akan memudahkan para pemilik bisnis untuk menyediakan stok barangnya lebih banyak lagi, tanpa khawatir akan data yang masuk.

Integrasikan bisnis kamu dengan Mudah

Beda jika tanpa omichannel, mungkin kamu akan susah dalam mengelola bisnis di berbagai marketplace, kamu mungkin juga akan mengeluarkan uang yang banyak untuk mengatur setiap admin toko kamu di berbagai marketplace tersebut.

Nah inilah yang membuat omnichannel sangat bermanfaat, yaitu kamu dapat mengelola setiap produk dengan menggunakan 1 platform saja yaitu Sakoo. pengelolaan ini mencakup listing produk mulai dari mengatur stok, harga, diskon, dan berbagai varian yang akan langsung terintegrasi dengan mudah ke barbagai marketplace.

2. Bisa dibuatkan Website toko online

di sakoo kamu juga bisa membuat website toko online sendiri

Tidak perlu repot-repot membuat website sendiri untuk toko online kamu, sebab jika kamu sudah membuat akun sakoo dan mendaftarkannya maka kamu bisa mendapatkan website toko online yang dapat digunakan langsung untuk bertransaksi oleh para pelanggan kamu.

Jadi nih kamu akan dibuatkan toko online eksklusif untuk bisnis kamu dan yang paling saya suka adalah kamu sebagai pemilik bisnis bisa membuat link dengan brand toko sediri, Contohnya begini (www.tokokamu.sakoo.id) maka www.kemlinthi.sakoo.id begitu jadi kamu sudah dibuatkan subdomain sendiri nih untuk halaman toko online, bukan hanya itu jika kamu kurang cocok dengan nama domain, kamu bisa melakukan kustom nama domain sesuai keinginan kamu.

Nah kamu bisa memeggang kendali penuh terhadap websitemu, seperti menentukan startegi promosi dan melakukan analisis bisnis dengan lengkap.

Ini dia beberapa kelebihan yang bisa saya lihat pada fitur pembuatan website di Sakoo :

Fitur Pengubah tampilan website

Jika kamu kurang suka dengan tema dari toko online kamu, gampang saja ternyata Sakoo sudah menyediakan berbagai pilihan tema untuk kamu atur dengan mudah dan cepat.

Ekslusif Order

Mempunyai banyak reseller? tenang dengan fitur ini kamu bisa membuat penjualan produk kamu menjadi lebih meningkat dengan berbagai kemudahan untuk mengelola reseller, dan ini eklusif hanya ada di katalog sakoo.

Kamu bisa membuat Artikel & Tanya jawab (FAQ)

Sebuah website toko online yang kamu buat tentu bisa diisi dengan konten atau artikel yang bisa membuat pelanggan kamu terbantu oleh setiap artikel dari website kamu.

Selain itu ada juga FAQ yang bisa kamu buat sendiri dengan menentukan berbagi pertanyaan yang sering ditanyakan pelanggan, ya ini semacam jawaban instant dari pertanyaan-pertanyaan yang sering kamu terima.

3. Sudah Terintegrasikan dengan berbagai Marketplace

sudah terintegrasi dengan berbagai marketplace

Hal ini sudah beberapa kali saya singgung di atas, inilah satu dari berbagai keunggulan yang dimiliki sakoo sebagai pengelola usaha yang kamu punya. Ya benar sekali, toko kamu akan terintegrasi dengan berbagai marketplace di indonesia, tentu ini lebih efektif ketimbang mengelolanya sendiri.

Kamu tidak perlu repot-repot menyuguhkan produk kamu di berbagai marketplace, cukup satu saja dengan memanfaatkan sakoo kamu sudah bisa menyuguhkan produk yang kamu miliki di berbagai marketplace. Selain itu kamu juga bisa nih melihat setiap transaksi yang masuk hanya dari dashboard sakoo saja, tanpa perlu login satu persatu di setiap marketplace.

4. Dengan sakoo UMKM akan termudahkan

memudahkan UMKM di indonesia

Mengapa saya katakan begitu, oke kita bercermin pada zaman sekarang yang dipenuhi dengan berbagai teknologi digital yang sangat membantu. terutama untuk pemilik usaha.

Apalagi kalau kita melihat adanya pandemi covid-19 ini yang menyulitkan segala aktivitas di luar rumah, sebab pemerintah menerapkan kebijakan social distancing. Inilah yang harus dimanfaatkan, inilah momentum yang tepat untuk memanfaatkan teknologi digital yang ada.

Peran Sakoo sangatttt membantu UMKM yang menginginkan usahanya tetap mengalir walau pandemi seperti ini. Coba kita lihat berbagai fitur dan keunggulan sakoo yang memudahkan pemilik bisnis dalam mengelola setiap produknya hanya lewat Smartphone saja, bayangkan kita tidak perlu repot-repot melakukan ini itu untuk bisnis kita, hanya lewat smartphone saja lho kamu sudah bisa mengelola bisnis kamu agar tetap eksis.

Sejauh ini Sekertaris Kementrian Koperasi dan UKM, Rully Indrawan mengatakan bahwa UMKM harus cerdas dalam bertransformasi untuk memanfaatkan digitaliasasi. menurut beberapa riset, sebesar 64 juta UMKM di indonesia ternyata baru 13 persen atau sekitar 8 juta UMKM yang masuk ke ranah digital. Ini juga menjadi PR bagi Kemenkop UKM untuk mendorong UMKM agar segera go digital.

Jadi tunggu apa lagi, ini nih waktunya kamu sebagai pemilik usaha untuk memanfaatkan Platform digital seperti Sakoo.

Kesimpulan

Bagaimana ulasan diatas mengenai website sakoo? terbaik deh buat sakoo, sebab di masa yang sulit seperti ini, ia bisa tumbuh sebagai platform yang sangat membantu para pemilik bisnis untuk mengelola setiap produknya dengan mudah dan fleksibel, yaitu hanya dengan smartphonenya.

Inilah yang menjadi salah satu rekomendasi untuk kamu yang mempunyai banyak toko online, agar setiap progress yang kamu dapatkan bisa terpusat di satu platform dan terakomodir dengan mudah.

Sekian review dari website super keren bernama Sakoo ini, semoga bisa bermanfaat dan jangan sia-siain peluang ini, tunggu apa lagi Yuk daftar!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *