Cara Menambah Like di Facebook

By | 25 September 2020
cara menambah like di facebook

Mendapatkan banyak like ketika kita memosting sesuatu di Facebook tentu adalah kebanggan sendiri sebab postingan yang kita buat bisa mendapatkan perhatian dari Friendlist kita.

Platform sosial media terbesar di dunia seperti Facebook ini menjadi sebuah tongkrongan orang-orang di era teknologi saat ini, Tidak heran memang jika pengguna aktif di facebook setiap satu bulan nya bisa mencapai 2.7 miliar (per Juli 2020).

Oleh karena itu sosmed ini dijadikan suatu tempat khusus untuk membagikan setiap postingan yang dibuat untuk dilihat orang banyak, selain itu Facebook ini juga dimanfaatkan sebagai tempat untuk melakukan promosi usaha, Sebenarnya kalau kita telisik lag Facebook ini banyak sekali kegunaannya dan Manfaatnya jika digunakan dengan bijak.

Apakah kamu pernah berkeinginan postingan yang kamu buat mendapatkan banyak perhatian, seperti dapat Like, Komentar, atau Share. Memang jika sudah tentang ketiga hal itu kita merasa bangga karena apa yang kita bagikan bisa mendapatkan banyak perhatian.

Oke kali ini saya akan membagikan Cara Menambah Like di Facebook dengan cara aman dan terbukti ampuh bisa meningkatkan jumlah like.

7 Cara Menambah Like di Facebook

Kalau kamu cari cara yang tidak aman? kamu salah tempat. Disini saya akan ajarkan cara aman untuk meningkatkan like di facebook dengan alami atau bisa dibilang ini adalah Tips dan Triknya.

Kali ini saya tidak akan menggunakna Auto like atau bot yang bisa menambah like, tetapi lihat saja dibawah…

1. Memosting di Waktu yang Tepat

Sebenarnya saya suka dengan pembahasan ini, Apakah kamu tahu bawah setiap media sosial itu memiliki waktu terbaik untuk membagikan postingan, terutama Facebook ini.

waktu terbaik untuk post di facebook
* sumber : Timeforsocial.com

Ada banyak riset tentang ini, memang benar waktu bisa mempengaruhi keterlibatan orang untuk menyukai postingan kita.

Logikanya begini jika kamu memosting sesuatu di fb pada jam 02.00 dini hari apakah kamu akan langsung mendapatkan like, tentu tidak jam segitu kebanyakan orang pulas tidur, Namun bagaimana jika kamu memosting pada jam-jam aktif seperti pagi siang hari sampai sore hari tentu hasil like yang kamu dapat berbeda.

Seperti Data yang saya dapatkan dari Hubspot tentang Waktu terbaik untuk memosting di Sosial media.

  • Jam 9 pagi ketika orang-rang baru mulai bekerja.
  • Jam 11 sampai 12 siang, ketika orang-orang istirahat siang.
  • Jam 3 sampai 4 sore juga merupkan waktu terbaik.
  • Dan yang terakhir, Hari terbaik untuk melakukan posting adalah Kamis hingga Minggu.

2. Ketika Menulis postingan Perhatikan jumlah Kata

Apa yang kamu lakukan ketika melihat postingan yang panjang? lanjut membacanya atau lewati saja? oke itu tergantung, kalau postingannya seru dan sudah menarik dari awal maka akan lanjut membaca, Namun jika dirasa sudah tidak menarik lewati saja.

jumlah kata postingan di facebook
* sumber : www.quantumdynamix.net

Inilah yang saya tangkap bahwa memosting sesuatu di facebook belum tentu kita bisa mendapatkan perhatian, jika jumlah kata-nya panjang.

Fakta ini pernah dibuktikan oleh BuzzSumo dengan menganalisis lebih dari 800 juta postinga Facebook pada tahun 2016, Bahwa Postingan dengan jumlah kata kurang dari 50 karakter lebih menarik perhatian daripada postingan dengan jumlah kata yang panjang.

Kenapa ini terjadi? oke ada dua alasan yang akan saya sebutkan,

  • Postingan yang memiliki banyak kata akan memotong tampilan post tersebut menjadi lebih sedikit, dan memaksa orang yang melihatnya untuk mengklik “Lihat lebih banyak” ketika ingin melihat kelanjutan tulisan dari post tersebut.
  • Semakin lama orang membaca postingan maka akan semakin keras pula otaknya dalam bekerja untuk menrima informasi. Oleh karena itu mengapa postinga yang lebih sedikit jumlah kata-nya bisa mendapatkan tingkat ketelibatan atau like lebih tinggi.

3. Jangan melupakan Hashtags

Menggunakan hashtag pada postingan yang kamu terbitkan berpotensi mendapatkan banyak keterlibatan dan bisa menjangkau lebih jauh.

gunakan hashtag di facebook

Hashtag ini sebearnya adalah alat ampuh sebagai penyempurna postingan kamu agar bisa mendapatkan banyak likes dari orang-orang, Karena sejatinya hashtag bergungsi sebagai penghubung antara konten dengan orang lain agar bisa mencari informasi tertentu.

Namun perlu kamu ingat jangan tergila-gila pada hashtag, maksudnya adalah jangan terlalu banyak memberikan hashtag ketika kamu menerbitkan postingan. banyak pakar sosialmedia menyebutkan, Bahwa menggunkan 1 atau 2 hashtag lebih baik daripada 3 atau 4 dan lebih.

Inilah Cara membuat Akun Facebook dengan Mudah dan Aman, Hanya 3 Menit Langsung jadi !

4. Manfaatkan kekuatan dari Gambar

Konten visual seperti gambar menjadi sebuah magnet seseorang untuk memberikan keterlibatannya dalam postingannya, entah like, komen, atau share. Gambar yang memiliki visual unik, menarik, dan professional berpotensi menjangkau lebih banyak orang dari pada gambar yang biasa-biasa saja.

kekuatan gambar ada sebuah postingan

Di platform media sosial seperti Facebook, tidak heran banyak orang yang tertarik untuk meklik like ketika melihat postingan yang menerlibatkan gambar yang menarik.

Seperti riset yang telah dilakukan BuzzSumo, bahwa Memosting sesuatu dengan memberikan gambar bisa menghasilkan keterlibatan 2,3 kali banyak daripada postingan yang hanya berisi teks.

5. Terapkan Frekuensi Postingan

Memosting 2 kali sehari lebih baik? itulah anggapan yang sering dikatakan oleh pakar sosial media, berbeda lagi anggapan lain bahwa Memosting sebanyak-banyak setiap hari itu lebih baik dan meningkatkan Engagemet. Apakah itu benar? oke mari kita bahas secara singkat dan jelas.

frekuensi ketika posting di fb
* sumber : buffer.com

Beberapa studi mengungkapkan bahwa meneribitkan 1 atau 2 postingan per hari bisa meningkatkan keterlibatan pengguna sebesar 40% lebih tinggi daripada meneribitkan lebih dari 3 postingan setiap harinya.

Inilah banyak orang sebutkan bahwa Kualitas mengalahkan Kuantitas, itulah mengapa ketika kamu ingin mendapatkan banyak like atau keterlibatan dari orang-orang maka buatlah postingan yang memiliki kualitas dan terbitkanlah setiap harinya.

6. Tag Temanmu di Postingan

Bagian ini mungkin harus mendapatkan izin dari orang yang ingin dilibatkan dalam tag, sebab jika kamu sudah menandai sesorang dalam postinganMu maka postingan tersebut juga akan tampil diberanda facebook mereka.

tag teman di facebook

Ketika kamu menyertakan teman kamu dalam postingan maka Friendlist dari teman facebookmu juga bisa melihat postingan tersebut. Jadi melakukan tag ini sama seperti Hashtag dimana hal ini bisa memperluas jangkauan daripada postingan itu.

Akan percuma jika kamu sudah tag banyak teman namun postingan yang kamu buat tidak ada Apa-apanya maskudnya adalah tidak berkualitas. Ini mempengaruhi dua hal Teman dan Keterlibatan orang.

post yang berkualitas akan mudah untuk memancing teman agar disertakan dalam postingan tersebut, dan yang kedua post yang berkualitas bisa mempengaruhi orang untuk memberikan reaksinya (like, komen, dan share).

7. Perluas jangkauan dengan Perbanyak daftar Teman yang Tepat sasaran

Apakah benar-benar berpengaruh jika Friendlist kita ribuan = like yang kita dapat juga ribuan? Tentu tidak!, sebab tidak mesti postingan tersebut muncul di beranda teman kamu. Inilah yang disebut dengan alogritma Faceboook.

Ini sudah saya buktikan di facebook saya sendiri dan melihat di akun facebook orang lain, Bahwa walaupun teman mereka sampai ribuan (max 5000 teman untuk facebook) like yang di dapatkan ketika memosting sesuatu tidak sama dengan jumalah temannya, walaupun teman itu aktif ya.

Inilah mengapa kamu perlu meperbanyak teman yang relevan dengan isi postinganmu, oke saya ambil contoh : Postingan kamu isinya Kumpulan Quotes maka kamu hanya perlu Add teman yang suka quotes, bagaimana caranya? gampang.

Cari group fb yang isinya Kumpulan kata-kata bijak, motivasi, atau quotes, Kemudian lihatlah orang-orang yang bergabung didalamnya setelah itu Tambahkan teman dan tunggu konfirmasinya.

memperluas jangkauan pertemanan

Sering ketemu teman fb yang suka nyebar-nyebar postingan yang ngak berfaedah? mending di blok aja, Bagaimana caranya? yuk simak Cara Memblokir teman di Facebook dengan mudah!

Aman Bersosial Media di Facebook!

Bagaimana pembahasan di atas, lengkap bukan? semua hal diatas saya dapatkan dari berbagai sumber terpercaya seputar Sosial media terkini, jadi jangan ragukan.

Ayo kita sama-sama bermain aman ketika memosting sesuatu di Facebook, jangan sampai melanggar pendoman komonitas yang sudah menajadi Patokan facebook untuk memblokir hal-hal seperti itu, hal-hal yang tidak disukai Facebook telah disampaikan seperti dibawah ini.

Waspadai beberapa hal dibawah ini agar tidak terkena Hukuman dari Facebook :

  • Postingan yang mengandung Clickbait.
  • Berisi link spam.
  • Konten yang sering beredar atau postingan yang diulang.
  • Postingan yang disembunyikan atau dilaporkan oleh seseorang (tanda konten tersebut tidak berkualitas rendah).
  • Meminta suka, komen, dan share.
  • Postingan yang terlalu berisi promosi seperti meminta seseorang untuk melakukan keterlibatan khusus pada postingan.

Kesimpulan

Lebih baik buatlah postingan yang Memiliki nilai kualitas tidak biasa agar orang lain terpancing untuk mengklik tombol like. Apakah kamu pernah berpikit, kenapa seseorang tidak mengklik tombol like (“Tinggal pencet aja tombol like susah”) mungkin itu yang terpikirkan di benak kalian.

Begini orang yang menggunakan facebook tidak semudah itu untuk memancingnya dalam menekan tombol like, ini adalah tentang Psikologis ketika orang tertarik oleh suatu hal. Maka dari itu buatlah postingan terbaik dari apa yang kamu bisa, maka like akan mengalir dengan sendirinya. Enjoy!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *